Photobucket Photobucket Photobucket Photobucket Photobucket Photobucket

Friday, August 06, 2010

Mengenal Bisnis PPC di Internet

Internet menjadi primadona dalam melakukan aktivitas sekarang ini. Internet juga menjadi candu bagi masyarakat. Dari internet, kita dapat menemukan banyak sekali informasi. Tinggal mengetikkan kata pada mesin pencari, dan "Click". Sederte informasi akan segera muncul dalam monitor komputer kita.

Selain untuk mencari informasi, Internet juga dapat dijadikan ladang mencari rejeki atau penghasilan. Terdapat banyak sekali bisnis di internet yang menjadi primadona saat ini. Beberapa bisnis tersebut adalah:
  1. bikin produk sendiri (product creation)
  2. menjualkan produk orang lain (affiliate marketing)
  3. bisnis yang berkaitan dengan periklanan (ads marketing) misalnya PPC (Pay per Click), PTC (Paid To Click), Pay Per Review, Pay Per impression, dll.

Namun dari ketiga jenis bisnis itu, PPC adalah salah satu yang menjadi primadona. Mengapa memilih PPC?

Karena kita hanya mengusahakan agar orang lain mengklik iklan yang terpasang di website atau blog kita tanpa harus ada transaksi atau pembelian seperti di no.1 dan no.2, karena tidak mudah untuk membujuk pengunjung yang mengklik untuk membeli. Mari kita mengenal lebih dalam tentang PPC.

PPC adalah singkatan dari pay per click. Sebuah istilah program bisnis di internet yang membayar setiap membernya untuk setiap klik pada iklan yang dipasang pada situs/blog member tersebut.
Contoh PPC yang bertaraf internasional yaitu Google Adsense.

Adapun PPC yang bertaraf Lokal atau PPC yang ada di indonesia misalnya
  1. KumpulBlogger.com
  2. Adsensecamp.com
  3. kliksaya.com
  4. Adsentra.com

Bagaimana proses mendapatkan uang dari PPC?
Iklan adalah jawabannya. Pada suatu web atau blog yang sudah memiliki rating tinggi, pemasang iklan akan menitipkan iklannya pada blog atau web tersebut agar bisa dilihat oleh banyak orang. Kemungkinannya, orang yang berkunjung pada blog atau web tersebut akan meng-klik iklan yang di pasang tersebut. Setelah itu, pemilik web atau blog akan mendapatkan bayaran per clik dari iklan yang di pasang. Nah...., cukup rasional kan?

Belajar membuat blog atau web sendiri sudah menjadi hal umum saat ini. Untuk itu sudah saatnya kita segera berlatih agar tidak ketinggalan dengan perkembangan jaman. Selamat mencari info-info penting selanjutnya....